Cara Menggunakan StandBy Mode iPhone

Cara Menggunakan Mode Siaga iPhone

Dengan peluncuran iOS 17, pengguna diperkenalkan dengan fitur terbaru yang mampu meningkatkan pengalaman penggunaan smartphone, yaitu StandBy Mode.

Fitur ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam melihat informasi ketika iPhone sedang diisi daya, tetapi juga memberikan opsi kustomisasi yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Artikel ini akan membahas langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mengatur dan mengoptimalkan StandBy Mode, membantu pengguna mendapatkan pengalaman yang maksimal dari fitur terbaru ini.

Cara Mengatur Mode StandBy di iOS 17

1. Mengakses StandBy pada Aplikasi Pengaturan

Buka bagian Siaga di aplikasi Pengaturan utama

Masuk ke aplikasi Pengaturan, kemudian pilih StandBy yang berada di blok opsi beberapa di bawah puncak halaman.

2. Sesuaikan tombol pengaturan sesuai kebutuhan

Sesuaikan tombol pengaturan sesuai kebutuhan

Di sini Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan StandBy Mode, menggunakan tampilan Always On (untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 15 Pro), dan menampilkan notifikasi.

Di bagian Night Mode, Anda dapat mengaktifkan pencahayaan merah pada tampilan malam hari, serta pemberian tanda otomatis saat mendeteksi gerakan yang akan menampilkan tampilan utama.

3. Navigasi Antar Tampilan Saat Mode StandBy Aktif

Aktifkan Mode Siaga dengan mengisi daya iPhone Anda

Setelah mengaktifkan Mode StandBy dengan mengisi daya iPhone (baik melalui kabel maupun nirkabel) dan meletakkannya secara horizontal, pengguna bisa mengganti tampilan yang ditunjukkan di layar, dan iPhone akan mengingat layar terakhir yang digunakan.

Ada tiga jenis tampilan dalam mode StandBy: layar Widgets, Foto, dan Jam.

Layar Widgets, yang bisa diakses dengan menggeser ke kiri dari layar lain, menampilkan beberapa jenis jam, pelacak saham, serta informasi tanggal dan hari.

Fitur Cuaca, Pengingat, dan tampilan bulan atau hari untuk Kalender juga tersedia.

Pengguna dapat menggulir ke atas dan bawah untuk memilih widget yang diinginkan dan menekan serta menahan untuk merubah posisi serta jenis widget dari aplikasi yang didukung.

Layar Foto dapat diakses dengan menggeser ke kiri dari layar Jam atau ke kanan dari layar Widgets. Layar ini menampilkan foto yang dipilih secara acak dari album di aplikasi Foto dengan animasi dan transisi antar foto.

Dengan menggeser seluruhnya ke kanan, pengguna akan membuka layar Jam.

Tersedia lima jenis jam berbeda, termasuk opsi yang menampilkan informasi hari dan tanggal serta waktu, serta Jam Dunia yang memungkinkan pengguna menampilkan waktu berdasarkan lokasi yang telah ditambahkan di aplikasi Jam.

Jika Anda mencari beberapa tips iPhone yang dapat Anda manfaatkan sekarang, lihat panduan kami tentang cara membuat dan membuka file zip di iPhone, cara menghapus background foto di iPhone, atau cara mengetahui detail lagu apa pun di iPhone.

Related Posts